Anniversary - Padma Hotel 22-24 April 2017

Akhirnya ada kesempatan juga nyobain Padma Hotel weekend ini, setelah liat banyak review bagus tentang hotel ini.
Kebetulan juga abis Anniversari tgl 13 April yang lalu, jadi sekalian aja rayain annivesary nya di Bandung.

Seperti biasa, anak-anak excited kalo mau jalan-jalan. Sebenernya memang ini sih tujuan kita jalan-jalan, supaya punya memori yang menyenangkan buat anak-anak dan tentunya buat kita juga orangtuanya.

Lumayan mahal sih ya Padma kalau dibanding hotel lain di Bandung. Kemarin ini dapat harga 3,7 jt untuk 2 malam. Pesan yang Premier Room twin bed. Dengan maksud kalau twin, bed nya bisa didempetin dan kita dapat space yang lebih luas dong.. hehe..

Berangkat dari Tangerang, pukul setengah tujuh pagi. rencana mau pergi pukul 5 pagi pun sirna setelah kita semua bangun kesiangan.. hehe..
Cuma macet di tol Cikampek, dan agak tersendat di Pasteur.
Dan karena perut udah lapar dan udah jam makan siang, kita pun mampir di Pasteur Hyper Point.
Akhirnya pesan batagor kuah dan batagor kering. Suami pesan nasi dan capcai. Lumayan lah buat isi perut.

Kita sampai di Padma pkl 12.30 dan langsung check in.
Seperti yang saya duga 😁, di kamar udah ada seikat pink rose, sekotak coklat dan selembar kartu.👍

Lumayan, walaupun coklatnya sampai sekarang belum kita cobain.. 😁

Istirahat sebentar, anak-anak langsung mau berenang aja. Saya cuma temenin dan liatin aja, nggak ikut nyebur.. enak juga, airnya hangat dan ada kolam yang panas juga, sekitar 37 derajat suhunya.
Laura udah lancar berenang nya, tinggal Michelle yang belum bisa.. Disuruh les lagi tapi anaknya masih nggak mau.. 😔

Setelah renang dan mandi, anak-anak mau kasih makan kelinci di area playgrundnya Padma. Letaknya ada di bawah gitu, lumayan juga turun ke bawah. Nanti naiknya pasti lumayan cape nih..
Ternyata kita kesorean, tapi untung mbaknya masih sempet kasih sekeranjang wortel makanan kelinci.
 

Malamnya kita mau cari makan malam. Keluar dari hotel, macet banget.. Ternyata ada nikahan nya Tarra Budiman di sekitar situ. Macet nggak bergerak. Akhirnya diputuskan kita parkir aja di dekat situ, dan kita jalan kaki menuju tempat makan terdekat.
Setelah liat waze, ternyata beberapa meter lagi ada Maxi's Restaurant. Pernah baca juga reviewnya di inet kalo nggak salah. Ya sudahlah, kita masuk ke Maxi's.
Dan karena kita berselera nusantara, jadi dipilihlah menu-menu nusantara; ayam woku, ayam paniki, nasi timbel, fusili, fish & chips 😋. Khusus dua yang terakhir, itu adalah pilihan anak-anak. Lampu di restonya temaram romantis gitu, cocok deh buat yang lagi pacaran.. hehe..

Makanannya lumayan juga. Service nya juga ok, dan harganya terjangkau lah ya..
Untung nggak macet sepulang dari Maxi's, yang ternyata paling hanya 5 menit perjalanan. Padalah perginya tadi udah mau se-jam an aja..😓

Pulang ke hotel, Michelle belajar Matematika sebentar, karena hari Selasanya ada PH Math di skul.
Masih sempet-sempetnya ya mama bawa soal ke hotel.. 😅

Besok paginya, rencana mau joging. Udah siap bawa sepatu olahraga, tapi apa daya.. pagi-pagi koq badan rasanya pegel-pegel, masih mau baringan aja di kasur.. hehe..
Nggak jadi deh kita joging, langsung breakfast aja..
Di restauran liat ada Nagita Slavina sama keluarga nya. Mungkin semalam mereka abis kondangan kali.. Liat ada Rafathar dan Raffi nya juga.. 😉

Setelah breakfast dan beres-beres, kita mau jalan-jalan ke Cihampelas nih.. Suami bilang ada tempat baru, namanya Skywalk gitu deh.. Tapi pas sampai sana, ternyata gitu-gitu aja.. dan udah mendung mau hujan juga. Akhirnya kita ke Ciwalk aja.. Jalan-jalan cuma sebentar, udah mau pulang lagi, soalnya anak-anak mau ikut kelas membuat flower crown di Padma.

Anak-anak ikut kids activity, dan kita tea break di restauran.
Setelah itu, rame-rame berenang dan berendam di kolam air hangatnya. Lumayan juga, walapun berenang sampai agak gelap, kita nggak kedinginan.

Besok pagi, kita udah mau pulang. Tapi Michelle dan papanya pergi ke playground lagi. Michelle naik flying Fox untuk kedua kalinya, sedangkan Laura nggak mau coba sekali pun.. hehe



Pulangnya kita mampir ke Kartika Sari di Jl Juanda. Lalu makan siang di Bebek Kaleyo Pasir Kaliki.
Lupa berdoa di hotel, akhirnya kita berdoa sama-sama di mobil. Suami yang pimpin doa. Puji Tuhan, jalanan nggak macet. 2,5 jam  perjalanan sampai ke Tangerang.

Oya, sempet juga mampir ke rest area, buat beli sayur dan buah di Rumah Buah. Buat persediaan makanan di rumah.

Perjalanan pun selesai.
Thanks God buat berkat dan penyertaanMu..

Oya, saya merasa jalan-jalan sama keluarga begini, bukan cuma buat buang-buang uang aja sih, tapi jadi punya quality time sama anak, setelah dari senin-jumat mama papa selalu kerja dan anak-anak sibuk sekolah.. Biar ada sweet memory buat kita.. Dan dengan punya waktu sama anak, kita bisa saling belajar.. Contohnya aja waktu di Ciwalk, di toilet waktu mau cuci tangan, ada ibu-ibu yang mau nyelak cuci tangan dengan kasar. Michelle yang diselak terus liatin mamanya, seperti mau ngomong sesuatu tapi nggak jadi..
Setelah kita keluar dari toilet, saya bisa jelasin, kalau memang ada orang-orang yang suka kaya gitu. Kalo nggak terlalu mengganggu, nggak apa-apa, kita nggak usah marah, tapi kalau udah terlalu mengganggu, kita boleh ngomong baik-baik sama ibu itu..
Ya lumayan ya, karena ketemu orang, anak-anak jadi bisa belajar sesuatu juga.. 😍

Semoga Tuhan kasih kita waktu yang panjang, supaya bisa selalu sama-sama dan saling memberkati.. 😍😍


Komentar