My Family

Semalem waktu anak anak udah pada tidur, aku liatin wajahnya satu satu.. Aku bersyukur banget punya anak anak ini.. Berkat yang luar biasa yang Tuhan berikan dalam hidupku.. Aku jadi terinspirasi mau nulis tentang anggota keluargaku.. The love of my life.. :)

Mama

Mamaku ini nggak tinggal serumah denganku.. Tapi hanya beda 2 blok aja koq.. jalan kaki bentar udah sampe.. Mamaku adalah orang yang berpengaruh besar dalam hidupku. Mama yang ajarin aku berdoa waktu kecil, mama yang selalu ada buat anak-anaknya, mama yang jago masak.. wuih masakan mama paling enaakk deh.. papaku aja jarang mau makan di luar, lebih enak masakan mama katanya.. Masakan apa aja mamaku bisa n enak banget hasilnya.. Dulu sebelum nikah dengan mama, badan papaku kurus banget, tapi setelah nikah.. wah ibarat dulu kelingking sekarang jadi jempol..hehe.. O iya mamaku ini juga orangnya stylish loh.. suka banget sama baju.. kalo jaman dulu kan baju itu kebanyakan jahit di tukang jahit, jadi mama ini suka banget beli bahan baju.. bajunya jadi banyak banget..hihihi.. Mamaku juga suka gambar baju, kalo mama jadi anak jaman sekarang, udah jadi designer baju kali ye.. hehehe... My mom is Super Mom.. I love her very much..

Mama Mertua

Mertuaku ini dari Pematang Siantar.. Tapi udah setahun lebih Ama (aku panggilnya Ama) tinggal sama kita di Tangerang. Dulu sebelum lahirnya Michelle, aku pernah bilang sama ama, kalo mau punya anak lagi ama tinggal di Tangerang aja.. Eh, dia bener-bener ke sini loh dan tinggal sama kita.. Mudah-mudahan betah tinggal di sini, nggak usah pulang lagi ke Siantar.. hehe.. Soalnya aku kan lebih tenang kerjanya, kalo ada family di rumah yang bisa bantu liatin anak-anak..
Mertuaku ini orang yang baik, saudara-saudara dari pihak suami udah banyak yang bilang, kalo ama ini orang baik, sama siapa aja, n aku udah ngerasain sendiri juga.. Orangnya cincai-an.. nggak suka ngegede gedein masalah.. cari damai aja.. Makanya setahun dia tinggal di sini, udah punya temen akrab.. oma-oma juga.. hehe.. suka hangout bareng lagi.. hahaha..
Dulu pernah kaki mamaku lagi sakit, n ama langsung ambil arak di kamarnya, lalu mulai gosokin kaki mamaku, sampe mamaku nggak enak hati.. "Eh, nggak usah ce'em..nggak usah.." Tapi ama ini maksa gosokin kaki mamaku.. Aku yang liat itu, sampai trenyuh..
Puji Tuhan, aku dapet mertua yang baik begini.. :)

My Husband

Aku panggil dia koko, karena emang umurnya jauh di atasku.. Family man, handy man, cool, apa adanya.. hmm.. lovely man .. uhuuy.. hahha
Suamiku ini juga baik, sayang banget sama anak-anak.. malah aku yang keliatan lebih keras ke anak.. Kalo mau minta apa-apa, anak-anak udah tau harus ngomong ke siapa.. Jarang nolak sama permintaan anak-anak, kecuali udah aku pelototin duluan.. hahaha..
Kalo mau tidur malam, anak-anak kan harus tidur jam 9, kalo nggak besok paginya susah dibanguninnya.. Nah, kalo aku lagi nidurin anak, mendingan suamiku di luar kamar aja deh.. nggak usah masuk ke dalem, pasti anak2 lebih cepet tidur.. Soalnya kalo ada papanya di kamar, pasti bawaannya main dan becanda terus.. guling2an.. smackdown2an.. huu..tau-tau udah jam 11 aja deh.. Klo sama aku lebih strict.. udah jam sembilan, lampu dimatiin, berdoa, trus udah nggak boleh ngomong lagi.. mata ditutup.. kalo udah gitu paling 5 menit lagi udah pada pules tuh.. Eh, ini koq jadi ngomongin jam tidur ya.. hehe. kan lagi bahas si koko..
Suamiku ini pekerja keras, dia cerita kalo dari kecil, dia udah nyari2 duit.. suka bantuin saudaranya di toko, trus dapet duit deh.. Mertuaku pernah cerita, dulu waktu punya uang, si koko pulang-pulang bawa mainan alat musik gitu.. trus dikasihin ke ade2nya.. kata ama, wah pada senang semuanya dibeliin mainan sama si koko.. Waktu ama cerita begitu ke aku, aku tahu dia terharu banget sama perbuatan anaknya itu.. hm.. makin cinta deh akyu.. hakhakhak.. :p
Waktu dia pertama kali kerja di Siantar, gajinya kan kecil.. katanya begitu dapet duitnya, langsung dibeliin bakmie buat seisi rumah.. terus duitnya langsung habis deh.. berarti gajinya kecil banget ya? hehehe.. gaji sebulan cuma cukup buat beli bakmie untuk orang rumah.. Jadi abis itu, langsung berhenti deh dia dari kerjaannya.. hahaha...
Suamiku ini jago nukang loh.. Semua barang2 di rumah yang rusak, dibetulin sendiri sama si koko.. dari mulai wastafel bocor, genteng bocor, ac nggak dingin, tv rusak.. semua dibetulin sendiri sama suamiku.. makanya badannya keras, lebih ke ber-otot daripada ke ber-lemak..hehe
What a guy!.. :)
So blessed to have him as my soulmate.. :)

My first daughter - Laura Emmanuel Sinata

Anakku ini agak pendiam sebenernya.. Tapi she's smart.. :) Seperti yang pernah aku ceritain di sini. Laura anak yang manis, dari kecil nggak pernah nyusahin ortunya.. :) Nggak pernah maksa-maksa minta beli sesuatu.. waktu kecil, kalo mau dibeliin apa-apa, pasti bilangnya "nggak usah lah.. ga pa pa koq.." hmm.. nice girl.. Tapi semakin gede, agak berubah sedikit sih soal ini :p Sekarang suka minta beliin sesuatu.. tapi tetep nggak pernah maksa.. Kalo dibilangin alasannya, dia mau ngertiin koq.. :)
Kemarin dia telepon waktu aku di kantor, "Ma, tadi di sekolah seru deh.. kita main kucing2an di lapangan.." Aku seneng banget sekarang dia mulai enjoy di sekolah.. secara dulu waktu TK A pernah ngambek nggak mau sekolah gara2 kalo hari Selasa dapet makanan dari sekolah dan harus dihabiskan.. Dia kan nggak suka makan sayur, kalo pas menunya sayur.. dia bisa stress tuh.. haha.. Sampe2 aku nulis surat ke gurunya.. Akhirnya khusus Laura dapet dispensasi, tiap hari Selasa boleh bawa makanan sendiri ke sekolah.. hahaha..
Laura anak yang pintar.. nilai rata2nya selalu di atas 9, mudah-mudahan selalu begitu ya sayang..
Oiya, udah 3 bulan ini Laura les piano.. Aku seneng banget, secara dari kecil aku pengen banget bisa main piano, tapi ngak kesampean.. Eh, Laura les piano bukan pelampiasanku loh.. Soalnya aku nggak maksa dia buat les.. *cuma agak mancing dikit sih.. n berhasil.. :) Dia sendiri yang minta mau les piano.. Semoga Laura bisa main piano dg hebat ya.. :)
Doaku selalu buat Laura; Laura menjadi anak yang mengasihi Tuhan, takut akan Tuhan, hidup dalam jalan dan rencana Tuhan... Tuhan Yesus yang memberkati masa depan Laura, memberi kesehatan, umur yang panjang, jodoh yang juga mengasihi Tuhan dan sayang sama Laura.. selalu diberikan kebahagiaan dan kesuksesan.. Amien..

My second one - Michelle Emmanuel Sinata

Michelle itu lucu, ngegemesin, selalu bikin orang ketawa.. kalo inget dia aja, bisa senyum2 sendiri.. hehehe..
Udah umur 4 tahun sekarang, tapi masih keliatan seperti baby aja.. hahaha..
Everybody love Michelle.. :) Suka nyanyi, suka tertawa, malah kadang aku pikir dia itu kelebihan hormon ketawanya *eh, emang ada ya hormon ketawa? hahahaha...
Pernah loh, dia bilang gini ke aku,"Ma, aku lagi pengen ketawa nih.." hahahhaha.. Jadinya malah kita ketawa bareng-bareng... pasti dia lagi mikirin sesuatu yang lucu kali ya.. :)
Ada aja gayanya yang bikin orang ketawa, celetukannya yang bikin cecenya geleng2 kepala.. Suka banget niruin orang.. dan agak susah dilarang kalo nggak dijelasin alasannya..
What a blessed mom I am.. :)
I love you Michelle, and I always will.. :)
Tuhan Yesus memberkati masa depan Michelle, selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang, jodoh yang mengasihi Tuhan dan sayang sama Michelle, kebahagiaan dan kesuksesan, terlebih lagi Michelle menjadi orang yang mengasihi Tuhan, takut akan Tuhan dan menjadi berkat buat banyak orang.. Amien..

Hmm.. betapa hidup itu harus disyukuri.. nggak semuanya enak emang.. kadang2 ada juga yang nggak enaknya.. tapi percaya aja selama Tuhan bersama kita.. everything will be just fine.. :)

THANK YOU DEAR LORD JESUS.. ♥♥♥

Komentar