Taman Safari

Ya, jadi tanggal 8 Juli kemarin, kita sekeluarga jalan-jalan ke Taman Safari. Soalnya dari sebelum libur sekolah, Michelle udah ngajak terus ke Taman Safari. Rencana berangkat jam 6 pagi, supaya nggak kena macet. Tapi jadinya berangkat sekitar pkl. 07.30😜

Kita nggak sarapan dari rumah, karena mau beli aja di jalan.. Jalanan lumayan lancar. Kita sarapan di rest area, beli Burger King. Saya dan Laura pesan cheese burger. Michelle pesan chicken strip. Akhirnya kita makan di mobil, karena mau cepat jalan lagi.

Sampai di Taman Safari pkl 11-an. Pipis dulu di toilet, airnya dingin banget.. brrr..
Sebenarnya ini udah yang ke berapa kali ya kita ke Taman Safari.. mungkin yang ke 7 kayanya.. haha.. sering ya kita ke Taman Safari.. tapi nggak dalam waktu yang berdekatan koq..

Setelah mengelilingi tempat hewan, kita pun makan siang dulu di mobil. Udah bawa bekal dari rumah. Semalam masak rendang dan tadi pagi goreng ikan dori buat anak-anak. Karena nggak ada sayurnya, saya bawa lalapan timun, untuk netralin mulut yang abis makan rendang.. hehe..

Di dalam, kita sempat lihat Tiger Show, Various Animal Show, Birds Show, main jet coster, ontang anting, niagara, naik gajah dll.  Koq pake nama permainan yang di Dufan ya.. hehe.. Ya pokoknya gitu deh, soalnya nggak hafal nama permainan yang di TSI.
Michelle sempat ngambek pas mau naik gajah. Papanya bilang kalao naik gajah terakhir aja, kita nonton show aja dulu karena udah ada jadwalnya. Tapi Michellenya ngambek pengen naik gajah duluan, dia takut seperti terakhir ke TSI, nggak jadi naik gajah karena udah kesorean.. πŸ˜›

Lumayan cape kita keliling-keliling jalan liat ini dan itu. Masuk ke terowongan yang isinya binatang melata. Gelap banget di dalam, dan nggak ada orang selain kita berempat. Kata suami kita pernah masuk sini dulu, tapi saya lupa.. maklum faktor U.. haha

Di tempat permonyetanπŸ˜„ kita liat ada monyet yang hidungnya warna merah, trus di hidungnya ada garis2 hitam putih kaya zebra.. Lupa namanya. Kita liat dari kaca, eh dia deketin kita.. Ya udah iseng saya ajak ngomong, dia liatin terus.. haha.. Laura pukul kacanya pelan, eh terus dia kaya marah gitu.. Lucu deh marahnya, kepalanya dianggukin, sambil tangannya pukul tanah gitu, haha..

Yang terakhir, anak-anak mau naik nigara. Itu tuh permainan perahu yang terjun terus nyiprat air.. Tadinya mau naik  berempat. Tapi koq saya jadi takut ya liat orang-orang yang main duluan teriaknya keras bener.. hehe.. Jadi saya mundur deh, nggak jadi ikut.. Huu mama payah.. 😜 Tapi untungnya, saya jadi bisa rekamin waktu mereka main.

Selesai main, kita masuk ke toko souvenir, tapi nggak beli apa-apa, cuma liat-liat aja kalo ada barang yang baru..😁 Sebelum pulang, saya beli roti untuk di jalan. Lumayan mahal juga harganya, satu roti harganya 25.000.  nggak apa-apa deh, buat jaga-jaga takut macet dan kita belum sempat makan malam.

Pulangnya lancar karena jalan turun dari puncak dibuka satu arah saja. Tadinya kita rencana mau makan di Saung Riung, tapi karena takut keburu dibuka dua arah, kita lanjut aja bablas ke tol. Akhirnya kita makan malam di rest area. Ujung-ujungnya makan KFC πŸ˜“

Sampe rumah sekitar pkl 8.30 malam. Puji Tuhan, semuanya lancar dan kita sekeluarga had a good time together.

Thanks GOD..😍

Komentar