Jalan-jalan ke Curug Nangka

Libur Lebaran kali ini, kita nggak nginep di mana-mana.. Tapi kita sekeluarga rencana jalan-jalan biasa aja.. Nggak usah nginep-nginep, mengingat mama yang udah nggak bisa jalan dan nggak ngeh juga kalau diajak pergi.

Tadiya kita mau jalan ke Maribaya. tapi setelah liat di TV, jalan ke Puncak, Bandung, Lembang sekitarnya macet banget, jadi kita putusin kita jalan ke Bogor aja, tepatnya ke air terjun Curug Nangka. Kita semua belum pernah ke sana.

Akhirnya, hari Rabu tanggal 28 Juni, kita tiga keluarga, jalan juga ke Bogor. Setelah Senin sebelumnya saya sekeluarga ke Bogor juga sama keluarga suami. Berangkat sekitar setengah delapan. Jalannya lancar, tapi sampai di sana dapat parkir agak jauh juga dari pintu masuknya.

Sampai di sana, kita semua mau pipis dulu. Kebetulan di depannya ada rumah makan yang menyediakan toilet. Karena belum pernah ke Curug Nangka, kita nggak tau medannya kayak apa. Saya pake sepatu olahraga. Keponakan saya rata-rata pake sendal jepit. Ternyata sampai di dalam, kita harus lewati sungai. Wah, terpaksa sepatunya dicopot. Coba jalan nyeker, tapi koq kaki sakit yaa.. Kebetulan di dekat situ ada penjual sendal jepit. Langsung deh kita beli, 15.000 sepasangnya. Semula agak ragu, mau masuk ke sungai.. huhuhu.. takut dalam airnya, selain itu juga koq seperti masuk ke goa gitu ya..
Tapi ternyata, setelah dijalanin, koq enak juga ya.. jalan di sungai, airnya dingin.. Jadi walaupun berbatu, kaki tetap terasa enak karena dinginnya air.
Nggak lama, sampai juga kita di air terjunnya. Bagus sih pemandangnnya, cuma terlalu banyak orang hari itu. Mau foto juga susah..😁
Yang mandi air terjun cuma tiga orang aja, koko saya, Laura dan Michelle.
Seru juga lihat mereka, tapi nggak ikut mandi deh, malas ganti bajunya, lagipula airnya dingin.. brr..
Setelah selesai di air terjun, kita mampir lagi ke rumah makan yang tadi. Anak-anak minta indomie, ya udah deh dikasih walaupun belum waktunya mereka dapat jatah indomie.. hehe..
Setelah makan, ngobrol2, kita lanjut jalan lagi. Suami ngajakin liat-liat ke Highland Resort dekat situ. Tanya2 ke marketingnya, tapi sayang kita nggak boleh masuk untuk lihat2 penginapannya. Jadi kita cuma main panahan aja sebentar di situ. Untuk 20 mata panah, bayar 50.000. Lumayan kan?

Jalanan macet setelah itu. Kita mau ke Suryakencana, mau makan soto kuning. Laura tetap pada pilihannya, makan gohyong. Padalah baru Senin yang lalu makan gohyong juga.
Kita makan soto kuning, tapi nggak tau nama tempatnya apa. Makan nasi soto 2 porsi plus teh hangat 2 habis 94.000,- Mahal juga ya..padahal makannya di pinggir jalan.. hehe  Selesai makan, malah hujan turun, jadi kita langsung cuss balik aja ke Tangerang.

Cape juga hari itu, tapi lumayan dapat pengalaman baru main ke air terjun.😀

Komentar