Imunisasi

Semalem, Michelle, anakku yang kecil di imunisasi tipus.. Sebelumnya, aku udah wanti-wantiin anakku yang gede- Laura, untuk nggak ngasih tau dedenya kalo dia mo disuntik.. Aku takut kalo dia denger dia mo disuntik, keburu ngambek duluan n jadi susah dibujukin lagi..

Jadi, kita bilang ke Michelle kalo kita mo pergi aja. Sesampainya di dokter, masih ada kurleb 8 orang lagi yang masih antri. Ya udah, kita tungguin aja.. Sambil nunggu, si Michelle ini nggak mau deket-deket pintu ruangan dokter.. Dia kayanya udah kuatir gitu. keliatan dari mukanya..hehe..
"Kita pulang yuk ma, Micel nggak mau macuk ke doktel.."
"Kan dokternya baik, dulu kan Micel pernah ke sini, trus dikasih mainan sama dokternya..inget nggak?"
"Tapi Micel nggak mau dicuntik.."
"Emang kenapa? Disuntik kan nggak sakit, cuma kaya digigit semut gitu.."
"Nggak diteken ya ma?"
"Nggak, nggak diteken koq"
Trus abis itu dia diem aja. Aku kasian juga ngeliatnya..

Nggak lama kemudian, suster manggil manggil; "Mchelle.. Michelle Emmanuel.."
Kita pun buru-buru masuk. Aku, suamiku, Laura sama Michelle..
"Slamat malam Dokter.." kataku..
Terus tanpa tunggu dokter jawab, si Michelle buru-buru ngomong,"Doktel, Micel nggak mau dicuntik yah.."
Dokternya ketawa aja denger si Michelle ngomong gitu, mana suaranya kenceng lagi..hehe..
Singkat cerita, waktu mau di suntik, Dokternya bilang,"Ini nih semut yang nakal, dokter cari cari baru ketemu.. Cuss.. disuntiklah paha Michelle nan putih dan mulus itu..
Aku udah pegangin tangannya sambil dia telentang gitu, takut ngamuk soalnya.. Aku liatin mukanya, di ngernyit sekali, abis itu biasa lagi.. Horeee.. Michelle pinter.. Disuntik nggak nangis..
Dokternya pun senang, jadilah dia kasih dua batang kayu yang buat es krim itu.. Apaan sih namanya? Lumayan deh.. walopun cuman kayu dua batang, si Michelle udah seneng banget tuh.. :)
Hebat ya Chel.. mudah-mudahan seterusnya gitu yah.. kalo ke dokter nggak usah pake acara nangis.. Good girl.. :)

Komentar