Hobi baca

Anakku yang gede, si Laura, hobinya baca buku. Buku cerita anak-anak, komik, majalah anak..
Kalo udah ada buku baru di tangan.. langsung dilalapnya tuh.. bahkan belum sampe rumah pun, itu buku udah di baca sepanjang perjalanan... Setiap ke mall mintanya ke toko buku, dan ujung-ujungnya jadi minta dibeliin buku.. Karena keseringan, jadinya sekarang aku batesin aja, satu bulan beli satu buku.. karena setiap minggu juga dia pinjem buku ke perpustakaan koq.. Jadi menurutku cukuplah beli satu buku untuk satu bulan.

Tapi dia nggak keabisan akal nih.. Dia ini memang nggak pernah aku kasih uang jajan, tapi papanya suka kasih uang untuk ditabung.. nggak banyak sih.. sekali kasih paling 5-10 rb.. Uang ini ditaruh di dompetnya, disimpennya.. dan kalo udah cukup, dibeliin buku deh sama dia.. Jadi dalam satu bulan, bisa beli dua buku. Yang satu dibayarin mama, yang satu pake uang sendiri..

Kebayang kan, banyaknya buku di rumah.. soalnya dia mulai suka baca buku sejak TK B. Aku udah kasih satu laci yang cukup gede buat dia taruh buku-bukunya.. Tapi sekarang udah nggak muat lagi.. Rencananya sih aku mau beliin lemari atau rak buku gitu khusus buat bukunya dia.. Tapi bingung juga nih lemarinya mau di taruh di mana ya.. secara rumahku kecil gitu.. n udah rame juga perabotannya..
Nanti deh, kita liat lagi, susun2 rencana buat beli rak buku n pikirin tempatnya..

Mengenai hobi baca ini, mungkin karena waktu dia kecil, sekitar umur 2 tahunan, aku tuh sering bacain cerita atau dongeng sebelum tidur ke dia.. Mungkin karena ini juga kali yah, dia jadi suka baca buku, serasa jadi menemukan cerita dan pengalaman baru plus seru di dalam bukunya.. :) Atau karena dia liat aku juga sering baca yah.. Wah, nggak tau deh karena apa.. Aku sih seneng seneng aja kalo anakku suka baca buku.. asal buku yang bener aja.. Si Michelle juga mau aku biasain deh liat-liat buku sekarang ini.. :)Ini foto waktu di CP, lagi nungguin Dancing Fountain..

Komentar