Our Wedding

Udah lama banget nih, udah hampir 12 tahun yang lalu. Mungkin kalo ditulis lagi sekarang udah banyak yang kelupaan.. :)

Satu hari sebelum 'the day' keluargaku ngadain doa bersama di rumah bokap. Ngundang keluarga dekat aja, kalo nggak salah menunya malam itu adalah ketupat ayam. Trus ada teman mamaku yang pinter bikin kue, kasih kita dua tampah besar kue-kue. Puji Tuhan, acara malam itu berjalan dengan lancar.. :)

Keesokan harinya pagi-pagi aku diantar papa menuju salon. KA menyusul dari rumahnya. Selesai dandan, kita foto-foto di studion di dalam salonnya. Terus aku pulang duluan dijemput sama papaku. Sampai rumah, aku nunggu KA lagi deh, ceritanya dia mau datang dan jemput aku di rumah. Waktu dia datang, fotografernya arahin gaya-gaya gitu deh. Soja sama orangtua dan serangkaian proses lainnya. :)
Lalu aku berdua KA naik mobil pengantin, kita jalan menuju gereja. Aku ingat, pemberkatan mulai jam 1 siang, tapi kita kecepetan udah mau sampe gereja. Akhirnya sopirnya antar kita muter-muter dulu deh supaya kita bisa sampai gereja pas jam 1.

Di gereja, aku berusahan nggak nangis. Waktu pujian, penyembahan berusaha mikir yang ringan-ringan aja supaya nggak nangis..hihi.. Tapi yang kuingat koq rasanya gerah banget waktu itu. Nggak tau emang cuacanya panas, atau karena selirnya atau karena groginya..hehe.. Pas waktu dibuka selirnya, mukaku udah keringetan aja.. hahaha..
Aku inget waktu Pendeta yang berkatin kita, doain tumpang tangan di atas kepala kita dan bilang ..."diberkatilah buah kandunganmu, diberkatilah lumbungmu".... dst dst. Rsanya kata-kata itu terngiang-ngiang terus gitu.. :)

Udah selesai pemberkatannya, kita foto-foto bersama sebentar di gereja.

Abis itu, langsung cabut deh ke rumah yang akan kita tinggali bersama. Rencananya kita mau tepay di sana, sekalian foto-foto di kamar pengantin.
Selesai tepay, kita pun berangkat ke Diamond Plaza buat resepsi.
Masuk ruangan resepsi kita disambut sama delapan orang pemain tamborin, diiringi lagu apa ya.. haiya.. koq lupa gini sih.. (nanti nonton lagi deh videonya biar inget haha)
Pokoknya berasa megah aja tuh lagu.. :)
Banyak yang dateng, teman-teman orangtua, keluarga, teman-teman kita berdua. Kita cetak undangan 400 lembar, dan piring 800 yang kita pesan harus kita tambah lagi sekitar 100-an piring.
Rame dan seru.. Boss ku datang, Boss KA juga datang. Wah, merasa dihargai deh sama mereka, apalagi boss-bossku datang pake jas semua. Thankyou boss!!..

Oiya, sebelum aku cuti, boss aku panggil aku ke ruangannya. Dia kasih aku kantong coklat, pas aku liat dalamnya ternyata ada kotak perhiasan. Pas aku buka, ada dua buah gelang tangan emas. Wow, thank you ya boss.. :) Dia bilang kamu pake ya waktu kamu menikah, biar hoki katanya.

Oiya, aku juga mau cerita ada satu kejadian yang sebenernya bisa bikin aku sedih malam itu, tapi thanks God, aku bisa handle bahkan lewati perasaan itu.
Gelang emas dari papaku sebagai hadiah perkawinan yang ku pakai malam itu, hilang!..
Ho ho.. aku baru sadarnya pas kita udah mau ninggalin gedung resepsi. Aku liat koq gelang emas yang dari papaku nggak ada di tangan ya? Aku bilang sama suamiku, dan akhirnya kita balik lagi ke gedung resepsi itu. Tapi setelah beberapa orang bantu cari, tetap nggak ada juga. Padahal waktu salam-salaman di stage, gelang itu masih ada. Ya sudahlah, nggak apa-apa. Yang aku pikirin justru papaku, tapi papaku bilang nggak apa-apa, jadi aku juga relain ajalah.. mungkin ada orang yang lagi perlu banget yang dapetin gelangku itu.. :)

Anyway busway, aku gembira malam itu. Tamu-tamu juga kelihatan happy. Teman vocal group nya KA juga nyumbangin lagu buat kita di resepsi. Foto-foto bareng temen gereja, rusuh dan seru..:)
Pulang-pulang udah cape aja.. tapi tetap happy dong :)







Komentar