Family Holiday - Bali 2013

Jarang-jarang kita keluarga inti jalan-jalan bareng loh..
Biasanya bareng keluarga besar atau ada  satu atau dua orang saudara yang ikut..
Nah, kali ini aku pengen banget kita berempat aja jalan-jalan bareng gitu..
Waktu Januari kemarin, di sms-in sama AA mengenai kursi murah.. Langsung deh liat-liat, tapi tanggal nya nggak cocok nih...
Ya udah deh, cari aja tanggal yang cocok walaupun tiket pulangnya nggak promo..
26 Maret 2013 kayanya cocok nih.. Liat kalender sekolahnya Laura dan Michelle, pas libur mid semester sama libur Paskah.. Lumayan mereka libur 2 minggu-an..
Aku calling si koko, tanya bisa cuti nggak tanggal segitu, katanya oke aja..
Asyiik.. klik deh..
Tujuan : Bali.. :)

Mulai deh aku searching, mo ke mana aja di sana, mo makan apa, mo ngapain aja..
Alhasil, terbelilah beberapa lembar voucher makan, sewa mobil, hotel dan tiket watersport.
Merasa hebat, atur perjalanan sendiri, ehh tau-taunya waktu konfirmasi voucher sewa mobil, orangnya bilang sewa mobil di bl Maret udah penuh.. nggak  bisa lagi.. Aku bilang aku udah bayar, lagian di situ ditulis: konfirmasi 1 minggu sebelum hari H. Aku konfirmasi malah sebulan sebelumnya.. :(
Udah gitu, orangnya tuh jawabnya mau nggak mau lagi, kaya males ladenin gitu.. Dia bilang ya mau gimana lagi, saya bilang udah nggak bisa buu.. Waduh,ini orang bikin jadi darting dehh..
Tapi untungnya, aku ingat cici ku mau pergi ke Bali juga bl Mei ini.. Ya udah, coba tawarin ke dia deh, dan dia mau.. lumayan, nggak jadi hangus deh vouchernya..
Setelah itu, aku ngerasa hmm.. ini nih akibat dari ngandelin kekuatan sendiri..
Dan karena hal itu juga, aku bilang sama suami dan anak-anak, yuk kita bawa dalam doa rencana perjalanan kita.. Kita minta Tuhan yang pimpin, supaya semuanya lancar.. Emang kita nggak boleh nggak nyertain Tuhan dalam segala hal deh.. :)

Tanggal yang dinanti-nanti pun tiba, semuanya excited, cihuuyy.. :)
Laura malah udah packing jauh-jauh hari, bahkan dia packing-in punya adiknya juga..
Berangkat ke airport jam 1 siang diantar sama cici.. Perjalanan mulus..
Sampe Bali, kita  cari taxi untuk ke hotel.. Udah malem juga sampai di sana..

Sampe hotel, kita mandi dan siap-siap mau cari makan malem. Kebetulan hotelnya di tempat rame, jalan Legian.. Kita pun main ke Kuta Square dan makan di McD.. Haha.. jauh2 ke Bali makannya di McD..
Abis udah kelaperan, tadi sih maunya ke bubur Laota tapi udah kemaleman..

Besok paginya, jam 9 pagi kita udah dijemput sopir untuk jalan-jalan ke daerah Bedugul..
Sebelum ke Bedugul, kita mampir di monumen bom Bali, belanja2 di Krisna, baru ke Pura Ulun Danu, sebelum sampai di Pura, kita makan siang dulu di RM.Ayam Taliwang.

Lumayan rame di Pura Ulun Danu. Seneng banget kita bisa foto di depan Pura yang legendaris itu..
Udaranya sejuk di sana.
Sekitar jam 3-an kita balik turun. Rencananya mau ke tanah Lot. Sampai di Tanah lot, wah cuacanya panas banget.. Di sana juga ramai betul.. nggak ada sepinya memang di Bali itu.. Everyday is holiday in Bali.. :)
Karena panas, aku beli topi lebar. Waktu tanya harganya, penjualnya bilang,"lima ribu saja bu" Hoho, nggak pake nawar deh, langsung ambil satu.. hehe..

Kita nggak nunggu sunset di Tanah Lot, karena rencananya mau sunset di Jimbaran aja sekalian makan malam. Ah, tapi apa mau di kata, ternyata semua restoran di Jimbaran tutup hari itu karena hari itu adalah hari Galungan.. Batal deh ke Jimbaran, ya udah kita jalan ke restoran Waroeng Kampoeng aja deh.. Baca reviewnya di Kompas online, katanya ini salah satu tempat makan chinesefood dan seafood yang enak di Bali.. Sampai sana, ternyata rame banget yang makan, tapi untunglah ada satu keluarga yang baru aja selesai, dan langsung kita tempatin deh mejanya.. Di sana kita pesan ikan fillet asam manis, udang telor asin, cah kailan dan mie goreng, untuk minumnya kita pesan jus jeruk dan jus jambu merah.. Hmm.. ternyata enak loh masakannya, apalagi udang telor asinnya... mantap surantap deh.. Setelah minta bill, kita bengong liat bill-nya. Makan berempat cuma Rp. 94.0000,- saja. Udah enak, murah lagi.. :)
Liat jam, udah jam setengah sembilan aja, jadi dari situ kita langsung pulang ke hotel.
Sampe hotel, badan udah cape banget.. Mandi air hangat, trus bobo deh, besok pagi kita mau ke watersport..yeay..

Setelah sarapan di hotel, kita pun check out. Tujuan kita hari ini adalah check in dulu di Nusa Dua Beach Hotel & Resort. Yah, untung-untungan deh, mau check in jam 9 pagi.. Naik taxi ke Nusa Dua, dan turun hujan walaupun gerimis.. Mau ke Tj Benoa untuk watersport lagi.. giaman nih hujan begini, bisa main nggak ya..
Sampai di hotel, tanya ke receiption mau check in, pesan dari Agoda. Mbaknya check kamar, dan horee.. kita udah bisa check in pagi-pagi.. Seneng deh..
Suasana di Nusa Dua ini enak loh.. apalagi ditambah hujan rintik-rintik kali ya.. Suasananya jadi adem dan bersih gitu deh..
Sampai di kamar langsung buka pintu ke balkon.. wuih seger udaranya.. Kamarnya bersih, gardennya oke.. sama banyak squirel dan burung yang pada nemplok di pagar balkon.. jadi tambah asri suasananya.. :)

Anak-anak udah nggak sabar aja pengen ke kolam renangnya. Tapi kita harus siap-siap jalan ke Tj. Benoa, karena si papa mau parasailing sama snorkeling di sana.. Koq si papa aja sih? Abis si mamanya nggak berani sih.. hehe..
Tunggu jemputan di lobby hotel, lama juga nunggunya.. Telponin agentnya koq belum sampe-sampe juga jemputannya. Ternyata eh ternyata itu sopir udah ada di lobby bareng kita dari tadi, tapi dia salah nelponin customer.. hmm cape dehh.. :p

Dari hotel ke tempat watersport itu deket aja, sekitar 10 menit-an sampe.. Turun dari mobil, udah ada yang nyamperin kita dari agentnya. Tapi waktu kita bilang mau parasailing, eh katanya lagi nggak bisa sekarang, anginnya nggak bagus.. :(  Ya udah deh, kita ganti aja sama snorkeling tiketnya. Jadi tiket untuk snorkeling jadi dua. Laura mau nyobain snorkeling katanya.. Kita berempat sama instrukturnya dan tukang perahu jalan ke tengah laut.. mau cari tempat yang bagus buat liat ikan di dalam lautnya. Tapi pas udah sampe sana, Laura ketakutan mau nyemplung ke air.. hehe.. Nggak jadi deh, udah dibujuk-bujukin sama instrukturnya, tetep aja nggak mau.. "Ya udah deh, mamanya aja"kata instrukturnya.. "Hehe, maaf pak saya juga nggak berani".. "Wah pantesan anaknya juga nggak berani, ternyata nurun dari mamanya"... Huu dassarr.. ;p
Malah Michelle yang kesenengan mau turun ke air.. Jadi waktu papanya udah selesai, Michelle diajak turun  ke air.. Kesenengan dia diajak main air di laut.. hehe..

Waktu kita balik ke pantai, ternyata liat banyak orang yang parasailing.. Wah, udah bisa tuh.. sayang tiketnya keburu dituker ke snorkeling, udah gitu nggak kepake juga lagi..
Tapi karena si papa ini udah kepengen banget parasailing, jadi dia beli lagi deh tiket buat parasailing..

Karena udah kesiangan, dan belum pada makan. Kita jadi pesan makan siang di tempat watersport itu deh.. Lumayan mahal kalo dibanding rasa sih.. hehe.. Seporsi nasi goreng komplit Rp. 35.000,- Makan berempat sekitar Rp.150.000,- an deh..
Setelah selesai, kita pulang ke hotel pake mobil agent-nya. Sampe di hotel, aku mau rebahan dulu ahh..
Eh, anak-anak nggak ada capenya, udah langsung aja ngajak berenang lagi..
Akhirnya mereka berenang juga ditemenin papanya..
Bosen istirahat sendirian di kamar, akhirnya aku juga ganti baju dan ikutan berenang deh.. :)
Kolam renangnya asyikk.. ada 3 pool khusus untuk anak-anak.. Yang satu pool kotak biasa aja, yang satu ada ring basketnya, dan yang satu ada pantai buatannya, lengkap dengan pasir dan landai  kaya pantai beneran.. :)
Laura dan Michelle seneng banget main di pool.. :) Hmm. kalau begitu, rasanya terbayar deh semua kecapean karena kerja selama ini..hehe..

Malemnya, kita siap-siap mau ke Jimbaran, mau dinner di pinggir pantai setelah tertunda kemarin.
Ternyata, makanannya kurang mantap deh.. Yah, dapet suasananya aja.. :)
Makan malam diiringi  lagu "Welcome to my paradise" :)

Setelah selesai makan, mau balik ke hotel, ternyata di luar nggak ada taxi. Tanya bapak tukang parkir di situ, dia bilang jarang ada taxi di sini.. :(  Eh, nggak lama kemudian ada bapak2 tawarin sewa mobilnya.. Tanya harganya, akhirnya deal, balik ke Nusa Dua tapi mampir dulu di mini mart sebentar mau beli snack buat di hotel. Soalnya snack yang ada di hotel mahal2 bo.. :)
Lumayanlah ongkos Rp.70.000,- dari Jimbaran  ke Nusa Dua plus mampir di minimart.. Mobilnya APV dan masih baru pula, plus sopirnya yang baik..:)
Waktu sampai di lobby, baru inget kenapa nggak minta no hp nya ya tadi, buat kita pake besok..:(
Ya sudahlah, besok kita pakai taxi lagi..

Tanggal 29 Maret 2013
Hari Jumat Agung.
Sebagai pengikut Tuhan yang baik *ehm.. ;) ada doronganlah dari hati untuk wajib ke gereja memperingati hari yang "besar" itu. Jadi sebelum berangkat ke Bali pun, kita udah cari2 gereja yang kurang lebih cocok deh sama kita..
Ternyata, gereja nya jauh banget bo.. Naik taxi sekali jalan Rp. 170.000,- Udah gitu, dikasi 200 rb nggak dikembaliin lagi sama sopirnya.. hehe..
Ya udah lah, nggak sebanding koq dengan berkat yang kita dapat waktu ibadah.. :) Amin..
GBI Rock aka Lembah Pujian, gerejanya gede banget.. Kita nggak kebagian tempat duduk di hall utamanya.. Jadi masuk ke ruangan sayap kanan deh.. Ternyata di situ cuma ruangan dengan layar monitor aja yang nayangin kegiatan di hall utama. Tapi walaupun begitu, nggak kerasa deh kalo kita cuma liat layar, pokoknya ikut merasakan hadirat Tuhan deh.. :) Puji Tuhan..
 Dress Code : hitam putih

Pulang dari gereja, kita mampir ke Mal Bali Galeria untuk makan siang, abis itu ambil pesanan Pia Legong di Jl.Bypass trus balik ke hotel deh...
Sampai di hotel, kita ambil welcome drink yang seharusnya dari kemarin kita ambil, tapi karena belum sempat, jadi hari ini deh.. kebetulan abis cape keliling2..

Istrirahat sebentar di kamar dilanjutkan dengan jalan2 di taman dan diakhiri dengan renang dong :D

Untuk makan malam kita mau ke Waroeng Kampoeng lagi, tapi berhubung bisa pesan antar, jadi kita minta makanannya diantar ke hotel.. Hmm.. nikmat makan bareng2 di kamar.. :)

Malemnya kita jalan-jalan ke private beachnya hotel dan foto-foto di sana.. Ada pasangan bule yang lagi anniversary kayanya.. mesra bener, dinner berduaan dan pake tulis-tulis nama di pasir.. :)

Besoknya, siap-siap mau pulang deh.. hiks..
Laura bilang, "Ma, satu malam lagi deh, besok baru kita pulang"..
Haha..anak-anak sih maunya libur teruss.. papa mamanya bisa kempes dong..haha..
Pagi-pagi kita breakfast, check out dan masih mampir lagi ke Krisna.. Ada yang ketinggalan, oleh-oleh buat mbak di rumah.. :p

Bye Bye Bali..
Sure, we'll be back again.. :)
Thanks God for leading us and always be with us.. :)