Jalan-jalan ke Semarang - Jogja

Sebenernya udah lewat lama sih cerita ini, tapi supaya ada kenangannya ya ditulis juga deh di blog.. :)
Tanggal 23 Maret kemarin kan long weekend tuh, kita sekeluarga jalan-jalan ke Semarang.
Sebenernya udah lama juga sih pengen sekali-kali kita bawa mobil ke arah Jateng. Akhirnya pas waktunya ada, dan anak-anak juga lagi libur sekolah.. oke deh kita cabut.. :)
Pesen hotel di Agoda, cari yang murmer aja. Rencananya kita berangkat Jumat subuh, langsung ke Semarang.
Semalem di Semarang, Sabtunya kita jalan ke Jogja. Minggu nya pulang deh..

Sebelum berangkat, Laura yang paling semangat. Udah beresin baju sendiri, nyiapin camilan buat di perjalanan, bawa buku, bawa boneka, bawa bantal.. Sampai papanya ngomel-ngomel. Mobil jadi sempit, abis semua barangnya dia diangkut semua ke mobil.. hehe..
Bangku belakang mobil dicopot, terus dipasang karpet sama taruh bantal-bantal deh di situ, buat anak-anak tidur. Kalo Ama duduk sendiri di tengah bersama segerombolan tas-tas.. :)
Aku udah pasti di depan lah nemenin sopir tercinta.. :P

Perjalanan pergi lancar-lancar aja. Kita sarapan di mobil. Aku bangun pagi buta untuk masak spagheti, dan dimasukin ke ompreng-ompreng buat sarapan. Michelle tidur terus di belakang, sampai aku bangunin untuk sarapan dulu.
Di Tegal kita mampir di SPBU yang masuk MURI itu. Wah, kirain kenapa masuk MURI, ternyata nih SPBU punya banyak banget toilet dan toiletnya bersih. Orang dari luar kota yang mampir, rata-rata mandi di sini sebelum melanjutkan perjalanan. Kita sih nggak mandi di situ, cuma makan siang aja. Wah, kirain banyak resto gitu kaya di SPBU Tangerang Jakarta. Ternyata cuma satu tempat makannya, dan kecil lagi. Ya udahlah ngak apa-apa, daripada laper. Si koko pesen soto betawi. Ama pesen soto ayam. Sedangkan Laura pesen nugget ayam. Selesai makan, eh ternyata ada temennya si koko di situ juga. Jadi ngobrol deh kita sebentar sebelum kita jalan lagi. Sepanjang perjalanan aku mikirnya bentar lagi nyampe nih-bentar lagi nyampe nih, eh tapi koq nggak nyampe-nyampe ya..

Kita lewat Alasroban. Selama ini sering denger namanya di TV, tapi baru kali ini lewatin tempatnya. Jalanannya serem juga.. Berliku-liku dan turun naik. Setelah beberapa lama, akhirnya sampai juga kita di Semarang sekitar jam setengah lima sore. Sampai di Semarang kita lewatin satu bangunan yang serem. Apa ya namanya? aku lupa, tapi tempatnya terkenal deh. Aku tau bangunan ini karena ditelponin cici yang di mobil satunya (o iya, kita berangkat dua mobil, sama keluarga ciciku). Tempat itu sering diliput di TV, untuk acara yang serem-serem gitu deh.. Hiiiiy...ogah deh kalo disuruh masuk situ, bisa-bisa nggak bisa tidur ntar..;p
Sebelum ke hotel, kita mampir dulu ke soto bangkong yang enak.. Dulu pernah nyobain makan soto di sini sama mama papa. Wah, udah lama banget, taon berapa ya itu? sekitar 1997 kayanya.. Dulu Semarang beda banget sama sekarang.. ya iyalah, secara udah 15 taonan gitu.. Sekarang Semarang udah banyak mal-nya, kalo dulu sih cuma Citraland aja adanya.
Oh iya, mengenai soto bangkong. Koq sekarang rasanya tidak seenak dulu ya.. Perasaanku dulu tuh kita makan soto bangkong ini enakk banget.. sampe terkonang-konang deh.. Koq sekarang rasanya biasa aja ya? Apa gara-gara lidah ini udah banyak merasakan yang enak-enak ya.. hehehe
Setelah makan soto bangkong yang anget itu, kita pun pergi ke hotelnya. Namanya Hotel Surya. Pelayannya ramah banget. Sampai di sana, kita udah bolak-balik cari kamar yang enak, karena kebetulan masih ada beberapa kamar yang kosong. Tapi itu pelayan tetep aja ngelayanin kita yang bawel ini dengan senyum manisnya.. :p
Akhirnya kita dapet kamar yang nggak selantai. Ya udahlah, wong cuma semalem aja kok.
Abis mandi dan istirahat bentar, kita pun diajak sama suaminya si cici ke daerah China Townnya Semarang.
Tempatnya itu seperti suatu jalan yang ditutup untuk kendaraan, dan di sepanjang jalan itu banyak tukang makanan. Kelihatannya sih enak-enak tuh, ada sati babi, ada wedang ronde, ada es duren, ada yang jual bacang, pokonya banyak deh.. Dan juga banyak tempat karaoke. Lucu deh, karaokenya di pinggir jalan, TV nya di taro di pinggir jalan, dan yang nyanyi kebanyakan akong akong gitu.. hehe..
Karena udah kenyang makan soto bangkong, kita pun cuma beli bacang untuk di bawa pulang sama minum es duren. Pulang ke hotel kita mampir beli tempe mendoan, hmmm.. yummy.. Aku suka nih tempe mendoannya. Enak dan kerasa bumbunya.
Terus kita balik deh ke hotel dan langsung ngorok kecapean..
Cerita besok harinya nanti dilanjut lagi ya..


Komentar