FirmanNYA ya dan amin..

Sebenernya nih kejadian udah lama juga terjadi. Tapi baru kepikiran saat ini mau ditulis aja biar nanti nggak lupa. :)

Di sekitar Desember 2010, gua denger Firman Tuhan di gereja mengenai Tanggung Jawab Keuangan. Di situ pengkotbahnya bilang kalo kita tuh harus bertanggung jawab tidak hanya atas harta yang Tuhan percayakan sama kita tetapi juga atas harta orang lain. Misalnya kalo kita ngontrak rumah, tuh rumah kan harta orang lain, jadi kita harus bertanggung jawab atasnya dengan cara memelihara itu rumah supaya tidak rusak, kotor dll. Contoh yang lain adalah kalo kita punya hutang, kita harus bayar!.. Walaupun nyicil.. kita harus bayar, karena itu cuma hutang atau pinjaman, harta milik orang lain. Deg, pas pendetanya ngomong begini, gw teringat akan hutang gua.. huahaha.. Gw ada pinjaman di kantor yang bayarnya sebenernya bisa suka-suka.. Dan gw udah agak lama juga sepertinya lupa sama pinjaman ini.. hiks. Gua tertegur banget sama Firman ini.

Setelah itu, tiap pagi, dalam doa sebelum berangkat kerja, gua tambahin permohonan dalam doa gua; Ya Tuhan, berkatilah saya, supaya saya bisa bayar pinjaman saya. Doa itu  gua ucapin setiap kali doa pagi sebelum berangkat kerja.
And you know what? Nggak lama aja dari mulai doain itu, gua dapet berkat.

Boss gua yang cewek dateng ke ruangan gua, bawa amplop putih, dia bilang ini buat gua.. Happy holiday ya.. katanya.
Wah, gua beneran kaget, karena selama ini dia nggak pernah kasih amplop ke gua. Aduh, gua pegang amplopnya, lumayan tebel nih.. huehehe.. Pas dia keluar dari ruangan gua, gua buka tuh amplop. Jumlahnya lumayan, n gw langsung teringat sama doa gua selama ini. Yes God, thank you God!.. Gua bakal bayarin semua uang ini, walaupun belum ketutup semua hutang gw. Hati gua bener-bener sukacita waktu itu. Itu uang yang kata boss gua buat holiday, gua bayarin semua buat bayar hutang, karena emang selama ini kan gua mintanya sama Tuhan buat bayar hutang. Yes.
Waktu pulang, di mobil gua bilang sama suami gua, kalo gua baru aja dapet uang dari boss dan Tuhan denger doa gua. Dia senyum-senyum aja.. hehe..  Itu kejadian terjadi sebelum Natal.

Setelah Natal lewat, sebelum tahun baru.. Boss gua yang cowok, masuk ke ruangan gua sambil bawa amplop yang lebih tebel.. huehehehe.. dan kasihin amplop itu ke gua.. "Widya, ini untuk kamu, happy holiday ya.." What? Dalam rentang waktu yang singkat aja, dua orang boss gua ini kasih uang ke gua, yang mana mereka ini sebelumnya belum pernah kasih uang ke gua, kecuali gaji.. ya iyalah..:)
Dan setelah gua hitung, ya Tuhan, gua mau nangis rasanya.. Mujizat ini sih.. Angkanya pas nutupin semua hutang gua.. Praise the Lord!.. Rasanya hati gua bergejolak banget.. Yes, Tuhan itu ada dan Dia dengerin kita..Gua bener merasa Tuhan ada di situ, dan Dia menjawab gua.. Puji Tuhan!
Amplop yang dikasih boss gua ini lumayan loh, lebih besar dari boss cewek gua kasih.
Mungkin kalo buat orang-orang kaya jumlah segini sih kecil, tapi buat gua gede banget, apalagi gua percaya ini uang Tuhan yang kasih, supaya gua bisa lunasin hutang gua.. Oh, thank you GOD!..

Sepanjang perjalanan, di mobil, hati gua bergejolak terus, mau nangis tapi malu sama suami gua.. Jadi, begitu sampai rumah, gua langsung masuk ke kamar, bersimpuh di pinggir tempat tidur, gua nangis dan bilang thank you sama Tuhan.. HE is so good..

Di sini, gua cuma mau bilang, FirmanNYA itu ya dan amin!..


...ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.. (Mal 3:10b)

Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN (Ams 16:20)


Komentar