My Love Story (part 1)

Mo cerita tentang kisah cintaku ahh.. :p
Ujan-ujan gini, koq aku jadi romantis ya? hehe.. Jadi terkenang-kenang sama masa lalu nih..
saat baru ketemuan sama babenya anak-anak..
Sebenernya pertemuan pertama sekali terjadi waktu acara ulang tahun gerejaku.
Dia dateng bareng sama teman kantornya ke gereja, waktu itu pas kebetulan aku yang jadi WL-nya.
Aku sempet liat dia naik (karena gerejaku ada di lt.2). Ku pikir, eh, ada orang baru nih.. Kayanya waktu itu dia pake kemeja biru deh kalo nggak salah, trus aku pake baju atasan hitam dan rok krem. Nothing special. Biasa aja, tapi menurut pengakuannya.. katanya dia liat aku waktu aku makan, trus dia pikir, "oh, ini nih orang yang tadi jadi WL". Udah gitu doang. Cuma saling ngeliat aja, nggak kenalan, nggak tegur-teguran.. hehe..

Pertemuan kedua di mana yah? O iya waktu ada KKR di Senayan.
Kita para muda-mudi kan janjian kumpul di gereja, untuk berangkat sama-sama. Eh, taunya ada doski lagi, dia bawa mobil carry waktu itu. Jadi sebagian anak-anak ikut mobil dia, en sebagian lagi termasuk aku, naik mobil sewaan gereja. Tar dulu kuitung-itung, itu tahun berapa ya? Hmm, kayanya sekitar pertengahan tahun 2000 deh.. Nah, kan 2 mobil yang berangkat nih, jadi musti ada kontak-kontakan kan? maksudnya biar bisa nyampe bareng dan nggak terpencar di sananya. Jadilah aku tanya di mobil yang satu lagi siapa yang punya hp, dan temannya kerjanya koko itu kasih aku tahu no hp-nya. Ya udah, pas di jalan, aku telponlah si koko ini, "Hallo, saya widya, yang sama-sama berangkat KKR juga, sudah sampai mana ya ko?" Tapi jujur, waktu itu belum ada rasa apa-apa.. hehe..

Pas sampe di Senayan, klo nggak salah Gelora Bung Karno, si koko duduk di barisan belakang aku. Yang ku inget waktu itu, si koko ini koq tepuk tangannya kenceng banget yah? hahahaha..
Dan ya sudah, setelah selesai kebaktian, semua pulang dan biasa sajaa..

Pertemuan ketiga.
Sore-sore, papa ngajak aku makan di lippo supermal. Ya okelah, aku mandi, ganti baju. Nah, pas pake bedak di depan kaca, aku sempet mikir, ah dandan yang cantik ahh, siapa tau di sana ketemu sama temen-temen.
Aku masih inget waktu itu makanannya. Papa sama mama makan masakan Sinar Medan, sedangkan aku antri di KFC, mau beli Twister.
Pas udah selesai bayar, aku bawa twisterku ke meja makan papaku di food court.
Tapi oh ternyata ada teman-teman gerejaku (yang juga temen kantornya si koko) di sana lagi makan-makan.
Aku samperin mereka; "Wah, pada makan-makan yah, siapa yang ulang tahun nihh?" kataku sambil bercanda.
Lalu ku lihat ternyata ada si koko duduk di situ.
"Eh, hallo ko" sapaku sambil tersenyum.
Si koko cuma nyengir-nyengir doang ku tanya.
Eh, salah satu teman gerejaku, bilang,"Wah, cici juga nih yang mau ulang tahun.."
Aku senyum2 aja, lalu pamit jalan ke meja papaku.
Mereka selesai makan duluan, dan teman-temanku datengin mejaku.
"Om, tante, jalan duluan ya.." yuk ci, duluan ya..
Nah, si koko ini cuma senyum-senyum aja dari jauh..
Ternyata menurut pengakuan si koko, pada saat itulah dia mulai merasakan ada "ting" sama aku. Hohoho.. aku sih belum ada "ting" sama dia, tapi cuma kepikiran aja dalam hati, ternyata si koko itu cakep juga ya... hahahaha...

Selanjutnya, setelah itu, teman gerejaku ini suka telepon aku, dan bilang kalo aku harus traktir dia untuk ulang tahunku, trus kedengeran deh suara2 di belakangnya.. "Iya traktir dong.. traktirr!..
Huu, itu kayanya suara si koko deh.. :p
Tapi, yah aku nggak traktir merekalah, secara belum kenal banget sama si koko.
Sampai akhirnya si koko duluanlah yang traktir aku pas hari ulang tahunnya.
Aku dijemput di rumah, barengan sama teman teman kantornya, satu mobil penuh.
Cuma aku yang bukan dari kantor mereka.
Aku duduk di bangku paling belakang, bareng sama teman-temannya, ngobrol2..
Sesekali ku lihat si koko suka liat ke belakang lewat kaca spionnya.. hahaha..
Kami makan seafood di Muara Karang sampai malam. Ngobrol ngobrol..
Si koko tanya, apa seafood kesukaanku, aku bilang cumi-cumi. Kalo dia bilang, dia paling suka udang. Dan sampai sekarang si koko suka kasih aku cumi-cumi loh.. hahahaha..

Setelah ditraktir begitu, aku masih suka diledekin suruh traktir teman gerejaku ini, masih ngutang traktir ceritanya. Ya udah, akhirnya aku setuju deh untuk traktir mereka. Cuma bertiga aja sih. Aku, teman gerejaku dan si koko.
Kami makan di Hokben Lippo Supermal.
Pulang makan, kami kebaktian muda-mudi di gereja. Ini kali pertama si koko ikut kebaktian muda-mudi di gereja kami.
Setelah itu, mulailah, setiap hari Sabtu si koko telpon aku, mau jemput aku untuk ikut kebaktian muda-mudi. Dan pulangnya aku selalu di antar ke rumah.
Dulu sih, bareng-bareng sama temanku..
Tapi lama-lama.. si koko antar dan jemput sendiri.. haha..
dan dimulailah masa penjajakan.. *ehm ehm..

Pada bulan Desember 2000, si koko mau pulang kampung ke Sumatera. Jadi nggak natalan di sini.
Sebelum dia pergi, dia bikinin mainan untuk aku.. Haha.. bisaan ya dia..
Ada dua mainan, yang satu dari besi dibengkok-bengkokin, dan yang satu lagi dari tali dan kayu. Pokoknya kaya teka teki gitu deh, aku juga bingung maininnya.. hahaha
Selama dia di sana, dia sms-in aku teruuss.
Pas malam natal, waktu aku selesai pelayanan Natal juga dia telepon aku. Dia tanya, gimana shownya? Hah, aku kaget dibilang show, bukan, ini bukan show, kalo show ya buat aku dong, kan ini buat Tuhan..
Mungkin dia kaget kali ya, koq ini orang seriusan amat orangnya, nggak bisa diajak bercanda.. haha.. padahal sih kalo sama urusan yang begitu, aku suka serius orangnya.. hehe..

Awal Januari 2001, dia pulang ke Tangerang. (ternyata dia ngaku waktu dia pulang dulu itu, dia kepengen buru-buru balik ke Tangerang lagi.. kangen katanya..hehe )
Dia bawa banyak oleh-oleh. Waktu ke rumahku dia bawa barang-barang gitu, banyak bener..
Di tarohnya di depan pintu.. hahaha.. aku sampe ketawa kaya orang dari mana aja nih bawa barang banyak betul..
Karena masih libur, dia ajak aku jalan-jalan ke seaworld, ke dufan, dll. Pokoknya jalan-jalan teruss..
Waktu di dufan, di atas bianglala, pertama kali dia sentuh tangan aku.. waduhh.. haha..
Soalnya aku kan takut ketinggian, jadi kalo pas ada di atas gitu, tanganku suka keringetan.
Dan ini aku ceritain sama dia, trus dia bilang, mana keringetan? trus dia pegang tangan aku dehh.. hahaha...

Ah, udahan dulu ah.. cape nih, udah kepanjangan..
Nanti disambung lagi deh.. Nulis begini, bukan maksud apa-apa sih, cuma buat mengipasi kemesraan aja, secara udah mau 10 taon married nih..
♥♥♥

Komentar